Otomotif Terbaru

Aston Martin Pastikan Tidak Akan Produksi Mobil Listrik Lagonda

Aston Martin Pastikan Tidak Akan Produksi Mobil Listrik Lagonda

pumarihannacreepers – Aston Martin mengonfirmasi tidak akan memproduksi Lagonda, kendaraan listrik berjenis SUV yang diluncurkan pada 2019. Namun, pabrikan asal Inggris tersebut berjanji akan menyiapkan produk alternatif yang akan diluncurkan pada 2025.

Dikutip dari carscoops, Aston Martin mengumumkan tidak akan memproduksi Lagonda EV yang diperkenalkan pada 2019. Meski mendapat review positif dari beberapa pihak, bahkan dianggap sebagai salah satu mobil listrik yang bakal sukses di masa depan.

SUV Lagonda dikabarkan akan diproduksi di Wales pada 2022 dengan menyediakan teknologi penggerak otonom dan baterai built-in.

Namun yang pasti setelah Aston Martin memastikan tidak akan masuk tahap produksi massal, proyek kendaraan listrik tersebut tidak akan berjalan. Sesuai dengan pabrikan lain yang secara bertahap memperkaya lini produk kendaraan listrik mereka, Aston Martin telah memastikan bahwa mereka akan menambahkan listrik ke model yang sudah ada, yang sudah memiliki reputasi di mata para pecinta mereka.

Kabar ini semakin menegaskan bahwa akibat kerjasama antara Aston Martin dan Daimler, Lagonda tidak akan diproduksi, sehingga kemungkinan besar Mercedes-Benz akan digunakan pada mobil listrik milik Aston Martin.

Namun mengingat penjualan Aston Martin pada tahun 2020 akan dilanda sebanyak 32% oleh pandemi corona, dikatakan perjalanan Aston Martin tidak mulus.

Comment here