Otomotif Terbaru

Ini Perbedaan Suspensi Depan Honda CBR150R bersama Honda CBR250RR

Ini Perbedaan Suspensi Depan Honda CBR150R bersama Honda CBR250RR

Ini Perbedaan Suspensi Depan Honda CBR150R bersama Honda CBR250RR

Sejak diluncurkan terhadap Selasa pekan lantas (12/1), Honda CBR150R paling baru tetap menjadi perbincangan. Wajar saja, desain motor sport full-fairing ini nampak identik bersama kakanya, Honda CBR250RR.

Bahkan, bagian depan Honda CBR150R terhitung manfaatkan suspensi upside-down berwarna emas. Ukurannya pun mirip identik bersama Honda CBR250RR, yaitu berdiameter 37 mm, keluaran Showa..

Meski demikian, rupanya ada perbedaan antara suspensi depan Honda CBR150R bersama Honda CBR250RR. Hal itu diungkap segera oleh Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) lebih dari satu sementara lalu.

“Kalau Honda CBR150R manfaatkan sistem SFF BP (Separated Function Fork Big Piston). Kalau jenis ini lebih stabil saat mengerem, kemudian terhitung lebih responsif dan condong untuk jalur aspal,” terang Endro.

Bedanya, di Honda CBR250RR Mengenakan sistem Cartridge yang kanan kirinya itu beda. Kalau yang ini lebih untuk heavy-duty, saat cornering terhitung jadi stabil, tapi selamanya enak di jalur rusak,” tambahnya.

Selain itu, Endro terhitung menyebut bahwa ada sedikit ubahan di suspensi belakang Honda CBR150R terbaru. Kini, peredam kejut selanjutnya telah tidak ditambah bersama pengatur tingkat peredaman.Pasang Bola

Sekarang hanya 1 tingkat saja, itu mirip bersama level 2 jenis lama. Tapi ada penyesuaian ulang di kompresi dan rebound lebih rendah, menjadi bantingannya jadi lebih lembut,” pungkas Endro.

Sekadar informasi, Honda CBR150R di tawarkan dalam 2 varian. Untuk Honda CBR150R non-ABS dipasarkan bersama harga Rp35,9-36,6 juta. Sementara itu, Honda CBR150R ABS dibanderol Rp39,9-40,8 juta

Comment here