Otomotif Terbaru

Mesin Turbo Nissan Magnite Berteknologi Nissan GT- R, Ini Istimewanya

Mesin Turbo Nissan Magnite Berteknologi Nissan GT- R, Ini Istimewanya

Mesin Turbo Nissan Magnite Berteknologi Nissan GT- R, Ini Istimewanya

Nissan Magnite sah mengaspal awal kalinya di Indonesia pada Senin( 21 atau 12). Kedatangan Nissan Magnite, pasti terus menjadi memeriahkan bagian SUV di Tanah Air.

Tidak hanya memiliki format kecil serta konsep istimewa, perihal lain yang menarik dari mobil ini, ialah pemakaian mesin berkapasitas kecil yang ditopang turbocharger.

Bersumber pada informasi detail yang terdapat, mesin berkode HRAO itu mempunyai kapasitas 1. 0 liter turbocharger, serta sanggup menciptakan daya 97 dk dan torsi maksimal 160 Nm.

Dipilihnya mesin berkapasitas kecil yang ditopang turbocharger itu, pasti bukan tanpa alibi. Nissan tampaknya berupaya mencampurkan antara kemampuan materi bakar yang bagus dengan keahlian daya yang mencukupi.

Betul, perihal itu memanglah amat alami. Terlebih, apabila memandang kerutinan warga Indonesia yang kerap mendesakkan pemakaian mobil perkotaan buat keinginan pergi kota. Alhasil hendak menginginkan daya serta torsi yang besar supaya sanggup memakan bermacam kontur jalur.

Lalu, seberapa istimewanya mesin Nissan Magnite itu, alhasil membuat Nissan memilah mesin itu?

Dibesarkan serta dibuat di India

Mengambil dari web resminya, mesin HRAO ini ialah mesin asli yang dibesarkan serta dibuat di India, persisnya oleh Renault Nissan Automotive India Private Limited( RNAIPL).

“ RNAIPL besar hati sudah mengawali penciptaan HRA0, mesin TURBO awal di India yang menawarkan kemampuan sedemikian itu kokoh. Sangat, Nissan Magnite yang serba terkini merupakan fakta DNA SUV garis besar Nissan atas inovasi tanpa henti serta teknologi mutahir,” cakap Biju Balendran, MD& CEO, RNAIPL semacam dalam luncurkan resminya.

Mengadopsi teknologi mesin yang serupa semacam Nissan GT- R

Salah satu kelebihan mesin HRAO ini, itu pemakaian bermacam teknologi mutahir di dalamnya. Pemakaian teknologi mutahir itu, diklaim berhasil membuat kemampuan materi bakar serta akselerasi dari mesin ini jadi jauh lebih bagus.

Salah satu teknologi itu, ialah mirror bore cylinder coating. Teknologi ini sendiri tadinya sudah diterapkan Nissan pada mobil gerak badan Nissan, ialah GT- R R35.

Pengaplikasian mirror bore cylinder coating, dibilang bisa kurangi resistensi di dalam mesin, kurangi berat, membenarkan kemampuan panas mesin jadi lebih bagus, tingkatkan pembakaran, menciptakan akselerasi yang maksimum, dan pastinya mengefisiensi materi bakar.

Tidak cuma itu, ubahan teknis yang lain pula dicoba pada bagian belt yang saat ini memakai materi terkini yang jauh lebih fleksibel. Perihal itu pula membolehkan belt pada mesin ini bisa bertugas tanpa tensioner. Alhasil, akibatnya berat jadi jauh lebih enteng serta sedikit gesekan.

Berikutnya, ubahan pula dicoba pada kepala silinder yang didesain sedemikian muka supaya mempunyai wujud akur serta dilengkapi dengan intake manifold yang ditutup cover berbahan plastik.

Nissan pula melaksanakan bermacam kenaikan teknis yang lain, spesialnya dalam meminimalisir kemampuan panas berlebih di ruang mesin.

Maanfaatkan aplikasi pc terbaru

Berikutnya ubahan pada zona pc, Nissan pula mencocokkan aplikasi mutahir berbentuk D- STEP Logic Control. Ini berperan buat menata kecekatan alat transportasi dengan cara energik, posisi dayung akselerator, dan determinasi perbandingan gigi yang sempurna.

Dengan bermacam kenaikan serta pemakaian teknologi terkini itu, Nissan mengklaim mesin ini tidak cuma memiliki teknologi mutahir serta kemampuan materi bakar yang bagus, namun pula emisi gas campakkan yang kecil.

Bersumber pada klaim Nissan, mesin ini mempunyai emisi gas campakkan sebesar 118, 5 gr atau km.

” Pengembangan mesin ini menekankan pada invensi pengalaman berkendara yang gampang serta amat mengasyikkan, sekalian kurangi emisi. Campuran menarik yang bisa dinilai oleh tiap owner mobil,” tutur Managing Director Nissan Motor India, Rakesh Srivastava, semacam dalam penjelasan resminya.

Selanjutnya detail komplit mesin HRAO 1. o liter turbocharger kepunyaan Nissan Magnite:
Pasang Bola
Isyarat mesin: HRA0

Kubikasi mesin: 999 cc

Bore x Stroke: 72. 2 x 81. 3 mm

Daya mesin: 97 dk pada 5. 000 rpm

Torsi mesin: 160 Nm pada rentan 2. 800 rpm sampai 3. 600 rpm

Mengkonsumsi materi bakar: 20 km per liter

Kapasitas tong materi bakar: 40 liter

Sistem transmisi: Buku petunjuk 5 percepatan serta otomatik XTronic CVT

 

Comment here