Otomotif Terbaru

Mobil Ertiga Dan XL7 Buatan Indonesia Kini Laris Manis Di Luar Negeri

pumarihannacreepers – Prospek ekspor mobil buatan Indonesia sangat optimis. Menurut data Gabungan Produsen Mobil Indonesia (Gaikindo), ekspor mobil yang diproduksi di Indonesia pada Februari 2021 meningkat sebesar 51%.

Mobil Ertiga Dan XL7 Buatan Indonesia Kini Laris Manis Di Luar Negeri

Itu merupakan peningkatan ekspor mobil dalam bentuk utuh (Completely Built Up/CBU). Ekspor mobil PT Suzuki Indomobil Motors (SIM) juga meningkat 108%.

Suzuki mengirimkan 4.301 case CBU, meningkat 74% dari Januari 2021. Selain itu, pabrikan berlogo “S” juga mengekspor 2.808 CKD, meningkat 196% dibandingkan Januari 2021.

“Menyusul kenaikan Januari tahun lalu, kinerja ekspor Suzuki terus membaik pada Februari. Kami terus mendorong pertumbuhan ekspor Suzuki. Pertumbuhan kinerja ekspor masih didominasi oleh produk dalam negeri seperti Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga baru. Kami positif Soal ini. Trennya optimistis dan tren ini akan terus meningkat sehingga ekspor kita bisa kembali normal sebelum pandemi atau bahkan lebih tinggi lagi, ” kata Apriyanto, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM.

XL7 menyebabkan peningkatan ekspor Suzuki di bulan Februari, mencapai 1.704 unit CBU, meningkat 171% dibandingkan bulan Januari. Selain XL7, Suzuki Ertiga juga menyumbang 1.203 unit CBU, meningkat 145% dari Januari. Sedangkan untuk CKD, Karimun Wagon R memberikan kontribusi terbesar yaitu mencapai 2.400 unit atau meningkat 233% dibandingkan Januari 2021.

Mengutip data Gaikindo, Suzuki mengekspor Suzuki XL7 produksi Cikarang ke berbagai negara / kawasan, seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Tahiti, Bolivia, Chile, Kosta Rika, El Salvador, Grand Cayman, Guatemala, Jamaika. Meksiko, Nikaragua, Panama, San Maarten, Trinidad dan Tobago, serta Turks dan Caicos.

Sementara itu, Suzuki Ertiga yang juga diproduksi di Cikarang juga diekspor ke Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Vietnam, Bolivia, Chile, Meksiko, dan Peru.

Suzuki mengatakan: “Dengan meningkatnya angka ekspor, Suzuki berharap permintaan luar negeri terhadap kendaraan roda empat akan terus meningkat sehingga Suzuki dapat terus memberikan kontribusi bagi industri otomotif dan perekonomian nasional.”

Comment here