Otomotif Terbaru

Moto Guzzi Luncurkan Livery Spesial Untuk Perayaan Ultah Ke 100

Moto Guzzi Luncurkan Livery Spesial Untuk Perayaan Ultah Ke 100

pumarihannacreepers – Pabrikan sepeda motor Italia Moto Guzzi baru saja merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 15 Maret. Untuk merayakan hari jadinya, Moto Guzzi meluncurkan LIVERY SPESIAL untuk ketiga seri motornya.

Kamuflase baru hadir untuk tipe Moto Guzzi V7 Stone, V9 Bobber dan V85TT Adventure. Kedua sepeda ini juga menjadi salah satu kunci sukses Moto Guzzi yang bergabung dengan Piaggio Group dalam beberapa tahun terakhir.

Roberto Colaninno, President dan CEO Piaggio Group, mengutip ucapan penjelajah motor tersebut yang mengatakan bahwa peringatan 100 tahun lahirnya Moto Guzzi merupakan pencapaian yang membanggakan.

“Seratus tahun Moto Guzzi merupakan momen yang membanggakan baik untuk Piaggio Group, yang bergabung dengan merek Eagle pada tahun 2004, dan untuk industri Italia secara keseluruhan, bukan hanya pada sektor sepeda motor saja. Kapasitas untuk inovasi, keberanian dalam melangkah ke depan, semangat kompetitif, kecintaan pada produk dan perhatian yang cermat terhadap kualitas produksi adalah keterampilan yang telah digabungkan Moto Guzzi dengan hubungannya pada komunitas lokal,” ujar Roberto dalam pernyataannya.

Moto Guzzi memiliki livery hijau dan perak yang terinspirasi dari warna yang digunakan pada motor balap 350 Bialbero. Sepeda motor itu tampak luar biasa dan memenangkan kejuaraan dunia pada balapan 350 GP di tahun 1950-an. Selain itu, warnanya terinspirasi dari motor balap tipe Guzzi V8 atau Otto Cilindri yang diproduksi tahun 1955.

Penampilan sepeda ini juga menggunakan tangki bahan bakar berlapis logam matte dan satin metalik, serta penggunaan jok kulit berwarna coklat memberikan warna yang kontras.

Detail khas lainnya dari edisi spesial Moto Guzzi yang spesial ini adalah lambang elang Moto Guzzi klasik emas di sampingnya. Selain itu, terdapat logo khusus di bagian spatbor untuk menandai peringatan 100 tahun kelahiran Moto Guzzi.

Soal spesifikasi mesin, Moto Guzzi belum melakukan perubahan apapun pada motor spesial berusia 100 tahun tersebut. Model dicat khusus dari Moto Guzzi ini hanya tersedia dalam waktu terbatas dan baru akan diproduksi pada tahun 2021 saja.

Soal harga dan rilisnya, seri V7 Stone dibandrol dengan harga US $ 9.190 atau sekira Rp 132 jutaan. Sepeda motor ini akan meluncur di Amerika Serikat pada Maret mendatang.

Harga varian V9 Bobber US $ 10.690 (sekira Rp 153 jutaan), dan harga seri V85 TT Adventure US $ 13.190 (sekira Rp 189 jutaan). Kedua motor ini akan dirilis pada April satu bulan setelah V7 Stone dijual.

 

 

Comment here