Otomotif Terbaru

Supercar Ferrari Roma Meluncur Di Indonesia Berikut Detail nya

Supercar Ferrari Roma Meluncur Di Indonesia Berikut Detail nya

pumarihannacreepers – Di bawah perlindungan PT Eurokars Prima Utama, Ferrari juga memperkenalkan mobil sport menarik, Ferrari Roma. Mobil rancangan Coupe ini memiliki koordinasi yang baik dalam hal performa dan kenikmatan berkendara.

Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama, yakin Ferarri Roma akan menjadi pilihan para pecinta mobil sport yang mengasyikkan.

Nini berkata: “Ferrari Roma dilahirkan untuk menggunakannya setiap hari.”

Mesin V8 Turbo yang bertenaga

Ferarri Roma dibekali mesin V8 Turbo dengan sensor kecepatan yang dapat mengukur kecepatan turbo dan memungkinkan peningkatan kecepatan mesin maksimum per menit, hingga 5.000 rpm. Soal keramahan lingkungan, tidak perlu khawatir, mesin ini dilengkapi dengan “filter khusus bensin” yang memenuhi standar anti polusi bensin 6D.

Mesin turbo tersebut dipadukan dengan kopling ganda 8-percepatan, yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang.

Seperti mesin turbo Ferrari lainnya, Roma juga memberikan respon throttle yang responsif (sesuai konsep zero turbo lag) berkat crankshaft crank datar yang kini lebih kompak dan memiliki massa putar yang lebih kecil, sehingga meningkatkan dinamika fluida.

Turbin kompak mengurangi momen inersia, teknologi gulir ganda dapat meningkatkan tekanan pada gas buang untuk memberikan daya maksimum, dan manifold buang monolitik dengan pipa yang sama dapat mengoptimalkan gelombang tekanan di turbin dan mengurangi kehilangan daya.

Desain Mewah Grand Touring Ferrari

Sejak tahun 1960-an, Ferrari Roma telah didesain dengan konsep Ferrari Grand Touring yang legendaris. Ferrari Roma menunjukkan banyak karakteristik melalui perpaduan desain modern, menunjukkan rasa sporty dan ketangguhan.

Kesan bagian depan mobil simpel dan tidak menonjolkan efek hidung ikan hiu. Kap depan yang lebar dan sayap yang berkelok-kelok saling bertautan satu sama lain, sesuai dengan gaya Ferrari.

Menurut laporan, desainer Ferarri berusaha mempertahankan konsep minimalis dan elegan dengan menghilangkan ventilasi atau dekorasi yang berlebihan. Sebagai contoh, sistem pendingin mesin, sistem pendingin mesin menjamin efisiensi yang lebih tinggi melalui permukaan berlubang sederhana, tetapi itu menciptakan interpretasi baru dari konsep kisi-kisi. Selain itu, desain mobil ini tidak memiliki side guard dari tim Ferrari tahun 1950-an.

Dua lampu depan full LED linier memberikan karakter unik pada bagian depan mobil dan berpotongan dengan bilah lampu horizontal, menghadirkan nuansa unik seperti ikon Ferrari Monza SP.

Motivasi utama dari keseluruhan desain Ferrari Roma adalah kemurniannya, yang tercermin pada spoiler belakang aktif yang terintegrasi di tampilan belakang. Bagian belakang mobil yang sangat canggih, perkembangan teknologi telah mengurangi ukuran rakitan lampu belakang, sehingga mencapai bentuk yang minimalis.

Lampu belakang ganda yang terlihat seperti perhiasan dan strip cahaya linier menciptakan dialog dengan dudukan lampu.

Tidak seperti mobil sport “vaulting horse” lainnya yang biasanya berorientasi pada pengemudi, kabin Ferrari Roma memiliki struktur antar ruang yang hampir simetris. Hal ini bertujuan agar penumpang merasakan pengalaman berkendara yang berbeda layaknya co-pilot. Konsisten dengan pendekatan arsitektural terintegrasi, berbagai bentuk diciptakan untuk menciptakan kontinuitas tekstur dalam nuansa kemewahan kabin.

Ferrari Roma juga menggunakan roda kemudi yang dioperasikan dengan konsol sentral, yang dilengkapi dengan pelat logam modern yang merepresentasikan fitur ikonik.

Mobil yang dinamis dan menyenangkan

Perkembangan dinamis dari Ferrari Roma berfokus pada penyediaan kepuasan dan kenyamanan berkendara yang luar biasa, berkat bobot kendaraan yang ringan dan pengembangan teknologi “kontrol selip”.

Sasis Ferrari Roma juga telah mengalami perubahan pada body shell, dan sasis juga telah didesain ulang untuk mengurangi bobot. Faktanya, 70% komponennya baru, dan “mesin mid-end 2+” Ferrari Roma memiliki rasio bobot terbaik di kelasnya.

Ferrari Roma mendukung konsep “Slide Slip control 6.0”, yang menggabungkan algoritme yang memberikan perkiraan akurat “penutup samping” untuk sistem kontrol “onboard”. SSC 6.0 mengintegrasikan sistem E-Diffl, F1-Trac, SCM-E Frs dan Ferrari Dynamic Enhancer, yang semuanya disediakan untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Selain itu, sistem Ferrari Dynamic Enhancer membuat berkendara mobil ini lebih mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Sistem Ferrari Dynamic Enhancer akan menyediakan sistem kontrol dinamis yang dapat mengatur tekanan rem.

Ferrari Roma juga memiliki sistem ADAS (SAE level 1) opsional, seperti sistem kendali jelajah adaptif, yang dapat diperintahkan langsung dari roda kemudi untuk mencapai interaksi yang lebih cepat dan lebih aman. Ferrari Roma juga menawarkan sistem pengereman darurat otomatis, peringatan penundaan jalur dengan pengenalan rambu lalu lintas, deteksi titik buta dengan peringatan lalu lintas lintas belakang, dan kamera pandangan-sekeliling.

Comment here