Otomotif Terbaru

Suzuki GSX250F Terlebih Dahulu Rilis Di Thailand, Ini Spesifikasinya

pumarihannacreepers – Menurut kabar, Suzuki GSX250F akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Namun, Suzuki GSX250F baru diluncurkan di Thailand hingga sepeda motor tersebut dirilis di Indonesia. Apa spesifikasinya?

Suzuki GSX250F Terlebih Dahulu Rilis Di Thailand, Ini Spesifikasinya

Suzuki GSX250F atau Suzuki Gixxer SF 250 mengadopsi konsep “lifestyle sports bike”. Motor sport ini terinspirasi dari desain sepeda motor Eropa dengan performa penggunaan harian dan jarak jauh (touring).

dikutip dari Greatbiker, GSX250F dipasarkan dengan harga 128.800 baht atau setara dengan Rp. 60 juta. Motor tersebut ditenagai oleh mesin 249,1cc SOHC 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 26,5 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Secara desain, motor ini memiliki tampilan yang eye catching dengan panel instrumen yang tajam dan lampu belakang. Lampu depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED, namun lampu seinnya masih bohlam.

Suzuki GSX250F pindah ke area kokpit, dan panel instrumen digitalnya memiliki tampilan negatif. Selain itu, bagian pengereman sudah menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Braking System). Menariknya lagi, motor ini menggunakan desain knalpot ganda seperti Honda CBR250RR.

Menurut rumor yang beredar, Suzuki juga berencana meluncurkan motor ini di Indonesia. Hal ini dapat dilihat pada Permendagri No.1 Annex tahun 2021 yang memuat dasar penghitungan pemungutan pajak kendaraan bermotor dan pengalihan iuran kepemilikan kendaraan bermotor tahun 2021.

Salah satu model yang didaftarkan Suzuki adalah GSX250F, sepeda motor satu silinder seperempat liter dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 34,5 juta.

Di pasar Indonesia, GSX 250 SF akan berhadapan dengan Kawasaki Ninja 250 SL dan KTM 250 RC yang sama-sama menggunakan mesin satu silinder.

Departemen PT 2W Direktur Pemasaran dan Penjualan. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya belum menjawab pertanyaan seputar GSX250F. Namun, belum lama ini sepeda motor Suzuki baru akan diproduksi di Indonesia tahun ini.

‚ÄúTahun depan (2021) pasti akan kami luncurkan. Dua di antaranya menunggu tahun depan. Di semester I masih ada facelift dan varian baru. Di semester kedua lihat situasinya, ada perubahan varian, “kata Yohan.

Seperti yang kita ketahui bersama, Suzuki GSX250F diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019. Sepeda motor silinder 250 cc ini juga dijual ke beberapa negara lain, seperti India.

Comment here