Otomotif Terbaru

Toyota Yaris Menjadi Jawara Mobil Terbaik Eropa 2021, Kalahkan Mercy

Toyota Yaris Menjadi Jawara Mobil Terbaik Eropa 2021, Kalahkan Mercy

pumarihannacreepers – Jawara baru dari gelaran European Car of The Year 2021 telah diluncurkan. Toyota Yaris mencapai nilai paling tinggi dari 6 mobil yang masuk sebagai finalis mobil terbaik di Eropa.

Toyota Yaris mencapai nilai paling tinggi dengan nilai 266 poin serta 14 suara terbaik. Nilai itu menaklukkan Fiat 500 di tempat kedua, yang menerima 240 poin serta 9 suara terbaik.

Sebanyak 59 orang juri mewakili 23 negara di Eropa. Prancis, Jerman, Inggris Raya, Italia, serta Spanyol masing – masing mempunyai 6 unit negara lain, secara sepadan jumlahnya lebih sedikit.

Dalam memilih mobil terbaik tahun ini, patokan yang dipakai merupakan sebagai berikut : konsep, kenyamanan, keamanan, ekonomi, handling, penampilan, fungsionalitas, persyaratan area, kenyaman pengemudi, serta harga.

Penjurian ditaksir wajib model terkini, tidak cuma diganti secara kosmetik ataupun dengan pemasangan mesin baru ataupun transmisi. Tidak hanya itu mobil harus dijual paling tidak 5 di negara Eropa.

Setelah melakukan sistem pemungutan suara, para juri sudah memperkecil 29 mobil calon jadi 7 mobil finalis. Merek- merek itu di antara lain : Citroën C4, Cupra Formentor, Fiat New 500, Land Rover Defender,Škoda Octavia, Toyota Yaris, serta Volkswagen ID. 3.

Memenuhi para kompetitor Yaris serta Fiat 500 yakni Cupra Formentor( 239 poin), Volkswagen ID. 3( 224 poin), Skoda Octavia( 199 poin), Land Rover Defender( 164 poin) serta Citröen C4( 143 poin).

Yaris pula mengalahkan hampir dua belas unit model lain seperti Audi A3, BMW 4- Series, serta Mercedes S- Class- yang tidak lolos ke putaran final pemungutan suara.

Yaris GR 4WD yang sanggup mengeluarkan tenaga 360- hp pula menarik minat banyak juri Car of The Year. Tidak hanya itu Yaris pula ditaksir membuat sistem hybridnya yang berdaya guna.

Tetapi perlu diketahui , Toyota Yaris yang meluncur di Indonesia ialah pengembangan konsep yang tertuju buat pasar Asia, bukan model khusus yang ditawarkan di Eropa, Jepang, serta Australia.

Comment here