Otomotif Terbaru

Resmi Diluncurkan Rocky – Raize Akan Tersedia di Dealer Mulai Besok

Resmi Diluncurkan Rocky – Raize Akan Tersedia di Dealer Mulai Besok – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky diperkenalkan ke pasar Indonesia. Mobil kembar yang dikembangkan bersama oleh Toyota dan Daihatsu ini akan diproduksi di Indonesia.

Resmi Diluncurkan Rocky – Raize Akan Tersedia di Dealer Mulai Besok

Heiichiro Okuda, President Daihatsu Motors, mengatakan Raize dan Rocky merupakan mobil hasil kerja sama antara Toyota dan Daihatsu. Mulai 30 April 2021, mobil tersebut akan dijual di dealer Toyota dan Daihatsu.

Okudaira mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami menggunakan pusat R&D PT Astra Daihatsu Motor terbesar di Indonesia untuk menjadikan mobil ini paling sesuai bagi masyarakat Indonesia. Kami juga mengevaluasi fitur keselamatan Dahatsu Rocky baru yang akan diluncurkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau.” Konferensi pers virtual, disiarkan langsung melalui kanal YouTube ToyotaIndonesia dan Daihatsu Sahabatku, pada Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan: “Daihatsu Rocky akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan akan dijual di toko retail Daihatsu pada 30 April mendatang. Ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan Daihatsu sebagai merek yang paling dekat dengan pelanggan Indonesia.”

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pasti akan mendapatkan potongan PPnBM (pajak penjualan barang mewah). Artinya harga Raize dan Rocky akan lebih murah, dan potongan PPnBM akan setinggi 100%.

“Sebagai peserta rencana relaksasi PPnBM DTP (Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah), saya berharap PT Asta Daihatsu Motor sebagai produsen dua model (Raize-Rocky) berkomitmen untuk meningkatkan komponen lokal di luar” termasuk mesin, Bodywork, 70% dari sasis dan gearbox sedang digunakan,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Argus mengatakan, rencana relaksasi PPnBM berdampak positif. Menurut dia, hingga Maret 2021 penjualan mesin hingga 1.500 cc yang bisa didiskon oleh PPnBM mengalami peningkatan sebesar 140% dibanding bulan sebelumnya.

Ia mengatakan: “Ini akan berdampak positif pada pemulihan industri otomotif, dan pemulihan industri otomotif akan berdampak luas pada sektor industri lainnya. Oleh karena itu, pada gilirannya akan dapat menggerakkan perekonomian nasional. “

Comment here