Otomotif Terbaru

Resmi Meluncur di RI, Toyota Raize Dibanderol Mulai Rp 219,9 Juta

Resmi Meluncur di RI, Toyota Raize Dibanderol Mulai Rp 219,9 Juta – Toyota Astra Motors (TAM) resmi merilis Toyota Raize di Tanah Air pada Jumat (30/4/2021). Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang menjual Raize.

Resmi Meluncur di RI, Toyota Raize Dibanderol Mulai Rp 219,9 Juta

Direktur Utama PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda (Susumu Matsuda) Jumat (30/4/2021). Toyota Raize memiliki dua pilihan mesin, 1.0 Turbo dan 1.2L. Tersedia 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo GM / T dan 1.2 G CVT dan 1.2 varian GM / T.

Bagi konsumen yang menginginkan SUV yang sporty dapat memilih varian GR Sport pada 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Sense of Safety) dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Toyota Raize memiliki dimensi kompak, dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, dengan jarak sumbu roda 2.525 mm dan ground clearance 200 mm, Raize tetap terlihat proporsional dengan rasio tersebut.

Dari aplikasi bumper trapesium yang tebal dan kokoh serta sudut lancip dan tajam di bagian depan terlihat kesan sebuah SUV Pentium yang sporty dan menarik. Lampu depan, daytime running lights (DRL), dan lampu sein berurutan semuanya menggunakan LED dan velg aluminium besar berukuran 1.0T tipe 17 inci.

Sementara itu, interiornya luas dan dilengkapi dengan fungsi teknis lanjutan, seperti TFT MID 7 inci dengan tampilan interaktif dan modern, serta dapat diubah dalam 4 pilihan tampilan, yaitu advanced, exciting, simple, dan analog.

Selain itu, terdapat fitur-fitur canggih lainnya seperti steering switch, internal lighting, dan unit utama Interactive 9 inci dengan desain floating dan terkoneksi dengan smart device T-Link dengan fungsi personal reminder, yang bahkan dapat digunakan sebagai reminder. -dengan memasukkan data mobil ke dalamnya Bahkan aturan pelat nomor dapat diterapkan dalam sistem.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti 6 airbag, kontrol misoperation pedal dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini disertakan dalam varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense, ini adalah fungsi keamanan, biasanya digunakan di segmen pasar kelas atas.

Direktur pemasaran PT TAM Anton Jimmy (PT TAM) menyatakan bahwa Raize 1.0 Turbo akan tersedia dan dipesan pada 30 April 2021, dan 1.2 akan tersedia pada paruh kedua tahun ini.

Anton mengatakan pada virtual media conference yang digelar, Jumat (30/4/2021), “Namun dari segi pengiriman atau produksi, kami masih fokus pada 1,0 liter. Oleh karena itu, semester depan akan digunakan 1,2 liter.”

Bicara soal harga Toyota Raize, saat ini harga awal varian 1.0 G (M / T) -nya adalah Rp 219,9 juta, dan model tertingginya adalah 1.0 Turbo GR Sport TSS yang dibanderol mulai Rp 263,7 juta.

Anton berkata: “Jika harga awal PPnBM normal adalah Rs 236,8 crore, maka harga akan mulai. Tetapi karena PPnBM masih menikmati 0% dari harga pada bulan April dan Mei, harga awal GM / T adalah Rs 2.199 crore.”

Comment here